Minggu, 08 April 2012

Yuk, Jadi Duta Wortel!

85a8hari wortel 4f7bc1e396a68 Yuk, Jadi Duta Wortel!


– Hari ini, tanggal 4 April 2012 seluruh dunia merayakan Hari Wortel International (The Carrot Day) yang ke-9. Bagi pecinta wortel, hari ini akan dirayakan dengan berbagai cara, mulai dari permainan dengan wortel dan membuat berbagai makanan dari wortel.
Tapi tahukan Anda kalau awalnya  wortel ditanam sebenarnya untuk obat dan bukan makanan.Seperti Anda tahu kalau wortel diyakini baik untuk meningkatkan penglihatan. Bahkan di zaman dulu digunakan untuk memudahkan persalinan perempuan lho!.
Untuk meningkatkan penglihatan, meski sejauh ini masih ada kontroversi apakah wortel benar-benar memiliki kekuatan itu, tapi selama ini orang mengonsumsi wortel untuk kesehatan mata mereka.
Seiring berjalannya waktu, wortel tidak hanya dimanfaatkan untuk sekedar kesehatan saja. tapi juga diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman lho. Ada jus wortel, makanan ringan dari wortel bahkan ada mie wortel sekarang ini.
Jadi, wortel adalah tumbuhan yang penting untuk dijadikan obat dan tentunya makanan sehat. Karena itu,  jadilah duta wortel dan mengajak seluruh anggota keluarga, sahabat dan semua orang untuk menyukai wortel dan rajin mengonsumsinya.
Hari Wortel Internasional sendiri sudah sejak tahun 2003, diperingati secara meriah di negara-negara maju seperti Prancis, Swedia, Italia, Jepang dan Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar