Senin, 09 April 2012

Wow, Menu Terakhir Titanic Dihargai US$122 Ribu

7a69titanic menu 4f825ec659069 Wow, Menu Terakhir Titanic Dihargai US$122 Ribu


G​hiboo.com – Tidak disangka-sangka menu makanan terakhir di kapal pesiar Titanic yang sudah 100 tahun tenggelam masih bernilai tinggi. Terbukti, dalam sebuah lelang di Inggris, menu terakhir Titanic dihargai US$122 ribu (Rp1,098 miliar).
Menu yang meliputi  ayam ala Maryland yang dikenal dengan nama fried chicken with creamy gravy dan telur Argenteuil, satu piring telur rebus dengan asparagus itu merupakan menu utama kelas satu di kapal Titanic.
Seorang kolektor yang berpusat di Inggris membeli menu yang tertanggal 14 April 1912 tersebut. Sebelumnya menu mahal ini berada di tangan bankir Amerika Washington Dodge, di ruang penjualan Henry Aldridge and Son di Decizes, Inggris barat-daya.
Menurut pejabat lelang Andrew Aldridge, menu itu memberi pembacanya pengetahuan mendalam mengenai kehidupan kuliner penumpang elit Titanic kala itu.
“Adapun makanan lain di dalam menu tersebut, yang meliputi lebih dari 40 pilihan secara keseluruhan selama beberapa kali suguhan, meliputi galatin ayam dan daging domba panggang,” ujarnya.
Istri bankir Amerika Washington Dodge, Ruth, telah menyelipkan menu itu ke dalam tas tangannya setelah makan siang dan tanpa sadar membawanya ke perahu penyelamat pada malam Titanic menabrak gunung es.
Pasangan tersebut dan putra mereka Washington Junior selamat dalam tragedi, dan sejak itu menu berada di tangan keluarga mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar