Senin, 09 April 2012

Menikmati Menu Keraton di Bale Raos Yogyakarta

4945baleraos2 4f7529058e72a Menikmati Menu Keraton di Bale Raos Yogyakarta


 – Yogyakarta sebagai pusat budaya juga kental dengan aneka keragaman kulinernya. Jika Anda ingin merasakan aneka hidangan khas Keraton Yogyakarta, restoran Bale Raos tempatnya.
Bale Raos terletak di seputar Keraton Yogyakarta, dalam nuansa arsitek  Jawa, bangunan Joglo yang berdiri dengan agung, serta aura  keraton yang kental menambah nikmatnya hidangan diBale Raos.
Begitu memasuki restoran, Anda bakal disambut oleh parmusaji dengan seragam batik dengan keramahan khas Yogyakarta. Mereka menyambut dan menyilakan Anda duduk dan langsung memberikan informasi menu makanan yang ditawarkan.
Selagi Anda memilih hidangan, camilan pembuka berupa keripik jagung langsung disajikan ke meja Anda. Penyajiannya pun sungguh unik, dikemas dalam nampan mungil yang terbuat dari bumbu serta rasa jangungnya yang renyah.
Juru masak yang terlatih akan menyuguhkan hidangan bercita rasa tinggi yaitu masakan favourite dari Sri Sultan Hamengku Buwono VII sampai ke Sultan Hamengku Buwono X, serta berbagai hidangan keluarga Kraton Yogyakarta.
Menu-menu tersebut diantaranya; Bebek Suwir Suwir (Sultan HB X, terbuat dari irisan daging bebek yang disajikan dengan irisan nanas goreng dan saus kedondong parut. Semur Piyik (Sultan HB IX, hidangan unik terbuiat dari olahan burung dara.  Urip-urip Gulung (Sultan HB VII), berupa Ikan lele fillet yang digulung kemudian dipanggang disajikan dengan saus mangut.
Jangan pula lewatkan minuman andalannya adalah bir Jawa, yang merupakan minuman sehat tanpa campuran alkohol karena terdiri campuran ramuan dari jahe, kayu secang, cengkeh, jeruk nipis. Harga makanan dan minuman di Bale Raos, rata-rata untuk minuman: Rp5.000 – Rp11.000 dan Makanan: Rp13.500 – Rp35.000.
Jadi kalau berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa singgah ke Bale Raos!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar