Senin, 09 April 2012

Cara Membekukan Kentang

3ae3potatoes 4f7142e2e1502 Cara Membekukan Kentang


– Anda mungkin kerap kali bingung bagaimana caranya membuat kentang di rumah awet dalam jangka panjang. Artinya masih bisa digunakan sebelum kentang berubah warna menjadi hijau dan tidak bisa digunakan lagi.
Kentang utuh sayangnya tidak bisa bertahan meski dimasukkan ke freezer, sehingga perlu beberapa langkah agar lebih tahan lama. Langkah berikut ini akan sangat berguna kemudian hari, karena Anda masih bisa memanfaatkan kentang, setidaknya untuk kentang goreng.
Berikut ini langkah-langkah membekukan kentang yang dikutip dari eHow, Selasa (27/3).
Langkah 1
Isi panci besar dengan air secukupnya dan perkirakan cukup untuk semua kentang yang ingin Anda bekukan. Rebus air  hingga mendidih, sementara itu isi mangkuk besar dengan air dingin di meja.
Langkah 2
Cuci kentang Lalu potong-potong dan atur di dalam piring besar.
Langkah 3
Masukkan kentang ke dalam air yang masih mendidih biarkan selama 3 menit, kemudian keringkan lalu masukkan ke mangkuk berisi air dingin. Tiriskan, sebar di atas kertas handuk sampai kering.
Langkah 4
Susun kentang yang sudah ditiriskan lalu masukkan ke dalam loyang anti lengket. Jika tidak memiliki loyang anti lengket, olesi loyang biasa dengan mentega sebelum meletakkan kentang di atasnya.  Masukkan loyang ke dalamfreezer sampai kentang beku sepenuhnya.
Langkah 5
Pindahkan kentang yang sudah beku langsung ke box dalam freezer.  Biarkan di sana sampai Anda siap menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar