Minggu, 08 April 2012

Pia Tape Khas Jember

e17aroti anis 14 4f7d215f122f4 Pia Tape Khas Jember


– Jawa Timur dikenal sebagai salah satu daerah yang kaya dengan kulinernya. Salah satu kotanya, Jember, juga punya banyak jenis kuliner, khususnya tape. Disana tersedia berbagai jenis makanan berbahan dasar tape singkong yang enak.
Berbagai macam makanan ringan seperti prol tape, dodol tape, dan sekarang kreativitas masyarakat berkembang dengan membuat makanan baru yaitu pia tape yang sudah mulai terkenal sebagai oleh-oleh dari Jember.
Pia tape memiliki aneka rasa mulai keju, coklat dan pisang, strawberry, bluberry.  Harga di toko oleh-oleh Rp 13.000 per kotak dengan isi 10 potong pia yang berbentuk kotak selebar 5 centimeter.
Pia yang berwarna cokelat kekuningan kalau digigit langsung terasa rasa manis tapenya dan ada tambahan asin bila rasa keju dan manis bila rasa cokelat atau pisang.
Makanan ini telah diproduksi selama dua tahun oleh Anita Andayani, pembuat Pia Tape. Sekarang pia tapenya telah dijual di semua toko oleh-oleh di daerah Jember dan selalu menjadi incaran wisatawan dari luar kota Jember.
Jadi kalau ke Jember jangan lupa mampir di Jalan Trunojoyo dan Gajahmada, Jember, untuk membeli Pia TapeAnis untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar