Senin, 09 April 2012

Buah Berri Ampuh Turunkan Risiko Parkinson

54eaberries heart 400x400 4f7d705330378 Buah Berri Ampuh Turunkan Risiko Parkinson

– Buah keluarga beri, seperti blueberi, blackcurrant dan blackberi bisa melindungi pria dari bahaya penyakit parkinson. Penelitian menunjukkan pria yang makan buah-buahan ini diyakini dapat menurunkan risiko terserang penyakit parkinson.
Temuan ini didasarkan pada penelitian besar dengan melihat efek positif flavoboid yang banyak ditemukan dalam buah keluarga beri, teh dan anggur merah dalam melindungi tubuh dari risiko penyakit Parkinson. Flavoid merupakan antioksidan yang memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit, seperti panyakit jantung, beberapa jenis kanker dan demensia.
Sekitar 130.000 pria dan wanita ikut serta dalam penelitian ini, diantara 800 orang sudah didiagnosa mengidap penyakit Parkinson. Peneliti menganalisis mulai dari makanan yang dikonsumsi, dan disesuaikan dengan usia dan gaya hidup.
Ilmuwan Inggris dan Amerika mengungkapkan, pria yang mengonsumsi buah-buahan ini sedikitnya sekali dalam seminggu dapat memotong risiko Parkinson hingga 25 persen. Antioksidan dipercaya dapat membantu menetralkan radikal bebas. Apalagi otak sangat sensitif terhadap radikal bebas.
“Mengingat efek kesehatan yang potensial dari buah beri, seperti menurunkan risiko hipertensi yang telah dilaporkan dalam penelitian kami sebelumnya. Maka amat baik menambahkan buah ini dalam makanan Anda,” papar Dr Xiang Gao dari Harvard School of Public Health, dilansir melalui Dailymail, Kamis (5/4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar