Rabu, 21 Maret 2012

Rhubarb, Batang Pohon yang Lezat

Ghiboo.com - Mungkin tidak semua orang tahu apa itu Rhubarb. Rhubarb adalah semacam pohon keladi atau talas, tanaman yang daunnya beracun tetapi tangkainya bisa dijadikan bahan makanan dan sangat lezat, terutama untuk campuran puding. 

Seperti dikutip dari eHow, Rhubarb mengandung 95 persen air sehingga mudah dan cepat dimasak. Metode paling dasar adalah membuang daun, lalu potong batangnya menjadi beberapa potongan dan masukkan ke panci dengan beberapa sendok air. 

Masak sekitar sepuluh menit biarkan sampai mendidih hingga rhubarb menjadi seperti bubur, lalu kecilkan api. Untuk menambah rasa, campurkan rempah-rempah yang Anda sukai. Bisa saja ditambah madu, kayu manis, pala dan kapulaga. 

Anda juga bisa padukan Rhubarb dengan Whipped Cream dan segelas martini.
Caranya, tambahkan satu liter air untuk rhubarb, kocok, kemudian tuangkan ke saringan. Jadilah cairan merah muda yang disebut Jus Rhubarb. Bisa ditambah soda atau sampanye. 

Anda bisa juga membuat semacam camilan ringan dengan cara lain, dengan mencampurkan yoghurt kental ke dalam mangkuk lalu tambahkan segenggam pistachio cincang diatasnya. 

Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar