Sabtu, 24 Maret 2012

Kupas Bawang Putih Tanpa Tangan Bau


detail berita
Alat pengupas silikon (Foto: cooksnook)


DALAM mengolaha kuliner Asia dan Barat, Anda pasti memerlukan bawang putih. Namun, satu hal yang dibenci saat memakai bawang putih adalah tangan bau usai mengupas dan memotongnya.

Berikut beberapa teknik mengupas bawang putih tanpa membuat tangan bau, seperti dilansir Christinesrecipes:

Pisau

Jika Anda perlu mencincang bawang putih, lakukan dengan pisau agar cepat dan kulit bawang putih bisa dibuang karena Anda tidak perlu mengupasnya secara menyeluruh. Cukup kupas sisi datar atau bagian bawah bawang putih dengan pisau kemudian keprek dengan tangan sambil menekan pisau. Selanjutnya, Anda tinggal mencincangnya.

Alat pengupas silikon

Dalam mengupas bawang putih, Anda bisa menggunakan alat pengupas berbahan silikon (silicone garlic peeler). Tempatkan bawang putih di dalam alat, lalu gulunglah bolak-balik dengan tekanan tangan ringan saja. Jika sudah terdengar suara, tandanya bawang putih sudah terkelupas dari kulitnya. Hasilnya, bawang putih bersih tanpa tangan bau.

Tikar silikon

Ada satu alat dapur yang tergolong modern, yakni tikar silikon. Tempatkan bawang putih ke tengah tikar lalu gulung dan tekan-tekan perlahan. Teknik ini akan membuat kulit bawang putih terkelupas, hanya dalam waktu 10 detik.

Sarung tangan plastik

Pakailah sarung tangan plastik lalu genggam bawang putih yang akan Anda kupas. Kupas dengan gerakan menggosok-gosok seperti yang Anda lakukan dengan tikar silikon. (ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar